Memasuki Hari Ketujuh, Pencarian Korban Longsor Tambang Emas Desa Bakan Terus Berlanjut

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB—Tim gabungan Basarnas sudah memasuki hari ke tujuh bekerja dalam melakukan pencarian korban bencana longsor tambang emas di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut Kasubag Hubungan Media Basarnas Yusuf, bahwa dihari ketujuh ini pihaknya masih terus bekerja agar semua korban yang terjebak atau tertibun dalam lubang secepatnya ditemukan dan segera dievakuasi.

“Sesuai standar operasi, pelaksanaan pencarian korban dilakukan tujuh hari, setelah kejadian. Namun kita masih menunggu hasil operasi hari ini, kalau pun hari ini proses upaya pencarian korban belum membuahkan hasil, maka akan ditambah 3 hari,” kata Yusuf, Senin (4/3/2019).

Lanjut kata dia, saat ini upaya penggalian material untuk mencari jenazah korban masih terus dilakukan oleh tim gabungan.

“Semua material yang ada didalam lubang berbentuk goa besar, dengan luasnya berkisar 15×30 meter. Sejak tadi malam hingga saat ini, pihak kami masih terus mengeluarkan material lewat alat Excapator. Kita berharap hari ini semua korban yang ada didalam bisa  semuanya ditemukan dan dievakuasi.” Jelasnya.

Sejumlah Keluarga Korban Masih Menunggu Kabar Dari Tim Gabungan Basarnas

Pantauan media Wartabolmong.news, sejumlah keluarga korban masih terus menunggu kabar dari pihak Tim gabungan Basarnas. Pihak keluarga pun sangat berharap agar hari ini proses evakuasi korban bisa segera dilaksanakan.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.