Kota Kotamobagu Raih Terbaik ke-II Dalam Penghargaan di Bidang Sanitasi

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dibawah kepimpinan Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kali ini, Pemkot Kotamobagu meraih penghargaan sebagai Terbaik II se – Provinsi Sulawesi Utara, Bidang Sanitasi.

Penyerahan penghargaan sebagai Terbaik II di Bidang Sanitasi se – Provinsi Sulawesi Utara tersebut, dilaksanakan pada pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019).

 

“Diraihnya Penghargaan ini, tentunya akan semakin memacu semangat serta semakin memotivasi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dalam hal menyediakan Sanitasi Layak Berkelanjutan di wilayah Kota Kotamobagu. apalagi Sanitasi sangat erat kaitannya dengan kualitas kesehatan dari masyarakat,” ujar Walikota.

Dikatakannya lagi, bahwa dalam rangka untuk peningkatan Layanan Sanitasi di wilayah Kota Kotamobagu, maka untuk Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan Layanan Sanitasi Layak berkelanjutan, yakni diantaranya pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, serta peningkatan pelayanan Persampahan.

Kegiatan Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Musrenbang RKPD Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula – Manado tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw, para Kepala Daerah se – Sulawesi dan Gorontalo, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian PPN / Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.(**)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.