Pemdes Kopandakan I Paparkan LKPPDes di Hadapan BPD

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Desa (Pemdes) Kopandakan I bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Jumat (12/4) kemarin malam, menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemerintah Desa (LKPPDes) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sport Hall Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, dibuka langsung oleh Ketua BPD Kopandakan I, Moh Edo Mopobela, yang didampingi Kepala Desa (Sangadi, red), Muslim Tungkagi, beserta Wakil BPD.

Dalam sambutannya, Sangadi Muslim Tungkagi mengatakan, penyampaian laporang LKPPDes ini merupakan kewajiban konstitutional yang telah diatur perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, saya selaku Sangadi berkewajiban untuk menyampaikan LKKPDes TA 2018 kepada BPD.

“Yakni melalui rapat paripurna, saya mempresentasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja pembangunan yang telah dicapai selama tahun anggaran 2018,” ujar Muslim.

Pada kesempatan itu, Sangadi juga memaparkan sejumlah program dan usaha yang telah dijalankan Pemdes Kopandakan I TA 2018.

Penyerahan LKPPDes Secara Simbolis Oleh Sangadi, Muslim Tungkagi kepada Ketua BPD Edo Mopobela

“Dalam laporan ini, kami paparkan beberapa program dan usaha yang telah kami jalankan selama tahun 2018. Kami menyadari masih ada program yang belum terlaksana dengan sukses. Maka dari itu, jika pelaporan keterangan ini masih banyak kekurangan, melalui kesempatan ini dari hati yang paling dalam kami ucapkan permohonan maaf,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPD Kopandakan I, Fahrin Ambaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginnya kepada kepala Sangadi dan jajaran Pemdes yang telah menyelesaikan kewajibannya.

“LKPPDes TA 2018 merupakan kewajiban kepala desa. Sebagaimana amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Maka dari itu, kami seluruh anggota BPD Kopandakan I mengapresiasi kinerja dari pihak Pemdes.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dusun, Kepala RT, Ketua Pemuda se-Kopandakan I dan seluruh tamu undangan.(Apin)

Berikut Sejumlah Program Yang Dipaparkan Pemdes Kopandakan I ke BPD Setempat

  1. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berjumlah 25 unit
  2. Bantuan pembangunan melalui program sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 16 unit
  3. Penerima Rastra 195 orang
  4. Kursus mengemudi bagi anak kurang mampu dan putus sekolah sebanyak 13 orang
  5. Kursus komputer bagi anak sekolah berpendidikan SLTP/SMP 15 Orang, SLTA/SMA 15 orang
  6. pengiriman kontingen sepak bola umur 12 tahun ditingkat Nasional di Jakarta, mendapat peringkat 12 Nasional
  7. mengikuti MENPORA CUP tingkat Nasional di Bandung peringkat 9 Nasional
  8. kejuaraan Provinsi di Manado peringkat 2 provinsi
  9. kejuaraan piala ketua PDI perjuangan Sulut peringkat 3 provinsi Sulut
  10. Kejuaraan Motoboi Kecil CUP umur 12 tahun juara 1 se kota Kotamobagu.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.