Besok, DPRD Kotamobagu Hearing Bank BRI

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Sebagai tindak lanjut atas keluhan sejumlah nasabah Bank BRI ketika di bulan Ramadhan 1440 H. Pihak DPRD Kota Kotamobagu akan menjadwalkan hearing dengan Bank BRI cabang Kotamobagu pada Rabu (12/6/2019) besok.

Dimana pihak legislatif telah melayangkan undangan pemberitahuan, agar pihak Bank BRI Cabang Kotamobagu dapat hadir untuk hearing atau rapat dengar pendapat dengan lintas komisi DPRD Kota Kotamobagu.

“Rabu esok, Bank BRI Cabang Kotamobagu akan hearing dengan lintas komisi DPRD Kotamobagu,”ujar ketua Komisi II DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Senin (10/6/2019).

Sementara itu, Herdy Mokoagow S.hut warga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, memberikan apresiasi atas langkah pihak DPRD Kotamobagu dengan memanggil hearing Bank BRI Cabang Kotamobagu.

Lanjut Herdy, sebagai salah satu nasabah yang secara pribadi merasa dirugikan atas layanan ATM setor tunai Bank BRI Cabang Kotamobagu, meminta tanggung jawab pihak Bank. Sebab, selain dirinya ada juga sejumlah nasabah yang mengeluh atas layanan ATM Bank BRI Cabang Kotamobagu.

“Saya mendukung pihak DPRD Kotamobagu, agendakan hearing dengan Bank BRI. Karena, selain saya ada juga nasabah yang mengeluh terkait layanan ATM Bank BRI. Contohnya, jika uang tersebut sangat dibutuhkan oleh nasabah, sementara gara gara mesin ATM mengalami gangguan dan tidak diberi tanda jika ATM belum bisa digunakan, terus uang tersebut tidak keluar atau tertahan didalam mesin ATM. Meski pihak BRI akan mengembalikan uang nasabah tersebut, setelah beberapa hari kemudian, siapa yang dirugikan?” tandasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah nasabah keluhkan layanan ATM setor tunai yang berada di depan BRI Cabang Kotamobagu. Disinyalir ATM tersebut kerap merugikan sejumlah nasabah BRI yang hendak melakukan transaksi tunai.

Seperti diungkapkan oleh Neno Paputungan salah satu nasabah Bank BRI, yang beberapa waktu lalu menggunakan layanan transaksi ATM setor tunai di BRI cabang Kotamobagu.

Menurut Neno, dirinya sempat melakukan transaksi di ATM setor tunai sebesar Rp 500 ribu rupiah. Setelah memasukkan uang tersebut kedalam mesin ATM setor tunai, tiba tiba mesin ATM tersebut mengalami gangguan. Sementara uang sebesar Rp 500 ribu, sudah didalam mesin ATM, tanpa ada struk transaksi keluar dari mesin ATM dan saldo pun tidak bertambah.

Ketika dilaporkan ke pihak BRI cabang Kotamobagu atas persoalan tersebut, pihak Bank BRI mengatakan tunggu beberapa minggu untuk pengembalian uang sebesar Rp 500 ribu. Sebab, akan dilaporkan ke pihak Bank BRI pusat. Mirisnya, meski hanya Rp 500 ribu, namun hingga saat ini tidak ada kabar dari pihak BRI.

Senada dituturkan oleh salah satu warga Kotamobagu Hidayan Dj. Diungkapkan wanita yang bertugas di Pemkab Bolmong ini, jika dirinya pada Selasa (4/6/2019) tepat malam takbir, melakukan transaksi di ATM BRI Kampung Baru, namun saat melakukan penarikan uang sebesar Rp 500 ribu, uang tidak keluar namun saldo berkurang. Menurutnya, akan melaporkan hal tersebut ke pihak Bank BRI.(**)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.