Berikut Jumlah Angka Pengangguran di Kabupaten Boltim

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB—Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini kembali mendata jumlah pengangguran di wilayah Boltim.

Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Disnakertrans Boltim, Irwan Kyai Demak, belum lama ini. “Tahun ini kita data warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap,” ujar Irwan.

Untuk pendataan jumlah pengangguran lanjutnya, akan dilaksanakan 2 tahun sekali. “Satu kali selama dua tahun. Terakhir kita mendata pada 2017 lalu,” ucapnya.

Lanjutnya, berdasarkan data tahun 2017 angka pengangguran di Boltim tercatat masih berjumlah dua ribuan lebih. “Data terakhir 2017, jumlah warga yang tidak bekerja 2.464 orang,” sebutnya.

Data tahun 2017, penduduk yang sudah memiliki pekerjaan berjumlah 39.376 orang.

“Jumlah penduduk usia kerja berjumlah 56.511 orang. Angkatan kerja berjumlah 41.771 orang. Penduduk yang bekerja berjumlah 39.376 orang. Sementara, tidak bekerja berjumlah 2.464 orang,” katanya.

“Yang tergolong tidak bekerja itu adalah yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Tapi jumlah pengangguran menurun.” Tambahnya.(Apin Dondo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.