Pemkab Boltim Evaluasi DD dan ADD di Kecamatan Motongkad

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (1/7) melakukan evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Kecamatan Motongkad.

Wakil Bupati (Wabup), Rusdi Gumalangit bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf turun langsung untuk mengevaluasi DD dan ADD serta Bumdes di desa yang berada di Kecamatan tersebut.

Rusdi Gumalangit dalam sambutannya mengatakan, dalam pengelolaan ADD dan DD kita harus lebih mencermati dengan baik.

“Apalagi dalam swakelola untuk pekerjaan fisik dalam desa, pemerintah desa harus melibatkan masyarakat serta tokoh masyarakat yang berada di desa tersebut, agar pemerintah desa maupun masyarakat desa lebih bersinergi dalam membangun desa agar kedepannya lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Muhamad Asagaf mengungkapkan bahwa pengelolaan ADD dan DD harus transparansi kepada masyarakat, dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masayarakat lebih memahami. Sekda juga menekankan agar pengelolaan administrasi harus hati-hati.

“Kalau ada kekurangan dalam pengelolaan administrai harus berkonslutasi ke pemeritah daerah (Pemda),” jelas Sekda.

Dalam evaluasi ADD dan DD kali ini, di hadiri Wakil Bupati, Sekda, Asisten tiga, Kadis PMD, kepala Bapeda, dan Camat Motongkad.(Apin Dondo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.