Belum Ada Tindakan, Camat Segera Panggil Pihak Pemdes Kopandakan I dan Peternak Hewan Babi

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Belum ada tindakan terkait Peternakan hewan Babi di komplek pemukiman warga Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang menimbulkan bau tak sedap membuat Camat Kotamobagu Selatan, Hamdan Mokoagow, geram.

Kepada media ini, Camat menuturkan akan memanggil pihak peternak dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kopandakan I, untuk melakukan rapat guna mencari solusi yang ada.

“Tahun kemarin, kami bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi, Pemdes Kopandakan I dan sejumlah peternak hewan tersebut sudah memutuskan terkait jangka waktu yang telah disepakati bersama untuk melakukan pemindahan lokasi kandang tersebut. Tapi ternyata ini sudah melewati jangka waktu, maka dari itu dalam waktu dekat ini akan saya panggil kembali,” ujar Hamdan, belum lama ini.

Lanjut tutur Hamdan, guna untuk mengantisipasi pencemaran lingkungan terkait bau tidak sedap yang dihasilkan ternak tersebut, dirinya berjanji akan secepatnya memanggil mereka (kedua bela pihak).

“Yang jelas pihak peternak sudah mengabaikan Peraturan Daerah (Perda) ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum). Secepatnya akan saya panggil.” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kopandakan Satu, Edo Mopobela, mengaku senang atas tindakan Pemerintah Kecamatan yang langsung sigap terkait keluhan warga tersebut.

“Berterima kasih dan memberikan apresiasi atas tindakan Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan yang tanggap menindak lanjuti keluhan masyarakat Kopandakan I terhadap maraknya kandang ternak Babi yang sudah meresahkan warga,” ucap Edo.

“Berharap kiranya pihak Pemerintah Kecamatan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.” Tambah Edo.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.