PLN UP3 Kotamobagu Gelar Sosialisasi Tentang Kenali Bahaya Listrik

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–PT. PLN (Persero) UP3 Kotamobagu, Kamis (22/8) menggelar Sosialisasi PLN Goes to School, bertempat di SMA Negeri 1 Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dihari yang sama, pihak PLN UP3 Kotamobagu juga melanjutkan Sosialisasi tentang bagaimana bahaya listrik di Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel.

Kegiatan sosialisasi di Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang merupakan program rutin dari PLN UP3 Kotamobagu ini bertemakan Mari Kenali Bahaya Listrik Disekitar Kita.

Kedua kegiatan tersebut juga turut digagas oleh Biro K3 dan Lingkungan PLN UP3 Kotamobagu. Dimana, pada kesempatan itu para petugas menyampaikan materi, mulai dari sumber listrik hingga bahaya listrik bagi lingkungan.

Menurut, Meyrina Turambi selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu, betapa pentingnya menjaga dan melakukan pencegahan terhadap bahaya listrik serta cara penanggulanan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari di lingkungan tempat tinggal kita.

Selain itu, Meyrina Turambi juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Sementara itu, pejabat pelaksana K3L UPL Molibagu, Dikson Sanger menambahkan, bahwa pentingnya mengenal bahaya listrik disekitar. Apalagi, ini untuk kelestarian alam dan masa depan anak cucu kita.

“Safety First, potensi bahaya listrik, serta peran kita terhadap pelestarian lingkungan hidup, wajib kita taati. Sebab, kedepannya anak cucu kita yang akan menikmati terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Dikson.

Ditempat sama, Rianti Lamela selaku Sangadi Desa Tangagah, memberikan apresiasi atas program-program dari PLN UP3 Kotamobagu.

“Kami selaku pemerintah Desa Tangagah bersama masyarakat sangat berterimakasih kepada PLN yang sudah melaksanakan sosialisasi terhadap bahaya listrik dan telah mengajak warga untuk lebih peduli dengan sampah Plastik,” jelas Rianti.

‌Sekedar diketahui, pada kegiatan ini pihak PLN juga menyerahan simbolis tumbler botol minum kepada siswa dan Guru di SMA N 1 Bolaang Uki dan Sangadi Desa Tangagah dari pihak PLN oleh Garcia Toreh yang mewakili PLN UP3 Kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.