PLN UP3 Kotamobagu Salurkan Bantuan CSR Bank Sampah di Desa Popodu

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–PT. PLN (Persero) UP3 Kotamobagu kembali berpartisipasi dalam penanganan sampah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Hal ini dibuktikan dengan adanya bantuan sarana dan fasilitas oleh pihak PLN UP3 Kotamobagu, di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, Jumat (23/8/2019).

Manager PLN UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan hidup.

“Program-program seperti ini akan terus kita laksanakan dengan harapan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup,” ujar Meyrina.

Sementara itu, Manager Bagian KSA PLN UP3 Kotamobagu, Leonardo Manurung menambahkan, bantuan yang diberikan oleh pihak mereka ini berupa pembangunan sarana Bank Sampah, serta 1 unit motor sampah yang digerakan oleh listrik.

“Motor Listrik dipilih dikarenakan sangat ramah lingkungan dan mampu berkontribusi dalam pengurangan polusi udara yang disebabkan emisi gas buang,” ujar Manurung, saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Ditempat yang sama, Ir. Surahmad Sugeng Purwuno selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolsel, sangat mengapresiasi atas kepedulian PLN terhadap lingkungan hidup di Kabupaten Bolsel.

“Sampah ini sudah menjadi permasalahan nasional. Oleh sebab itu, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Purwuno.

“Dengan adanya bank sampah pelangi ini, diharapkan menjadi pendorong perekonomian warga masyarakat di Desa Popodu dan sekitarnya agar dapat memanfaatkan sampah plastik yang ada untuk didaur ulang dan bisa memiliki nilai jual,” tambahnya.

“Bank sampah pelangi ini merupakan satu-satunya di Bolsel. Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa mengembangkan kreatifitas dari seluruh warga desa Popodu dan sekitarnya,” tambah Sirajudin Yusuf selaku Sangadi Desa Popodu.

Dilain pihak, Ketua Pengurus Bank Sampah Pelangi Roysul Mamonto berharap, dengan adanya Bank Sampah ini akan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan untuk anak cucu kita.

“Selain itu juga bisa meningkatkan kreatifitas warga Desa Popodu dalam memanfaatkan sampah-sampah yang masih bisa di daur ulang.” Pungkasnya.

Diketahui, pihak PLN secara simbolis memberikan bantuan kepada Bank Sampah Pelangi senilai Rp 52.794.000, yang berupa sarana dan prasarana Bank Sampah. Serta juga menyerahkan tumbler bagi seluruh undangan yang hadir dalam rangka pengurangan botol plastik.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.