Lakukan Sosialisasi di MTs Negeri 1 Kotamobagu, Julianto Imbau Siswa Taati Aturan

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Satuan Lalulintas Polres Kotamobagu, Senin (26/8) pagi tadi, melakukan Pembinaan dan Sosialisasi keselamatan di jalan raya yang ditujukan kepada siswa di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kotamobagu, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pada kesempatan itu, Kepala Unit (Kanit) Dikyasa IPDA Agus Julianto bersama anggota tampak antusias memberikan arahan dan pembinaan kepada ratusan siswa di MTs Negeri 1 Kotamobagu.

IPDA Agus Julianto mengungkapkan, sosialisasi ini diadakan untuk melakukan upaya preventif atau pencegahan dini terhadap kecelakaan lalu lintas.

“Para pelajar MTs dan sedejarat memang belum boleh mengendarai kendaraan bermotor. Olehnya, pembinaan kepada mereka ini harus dilakukan karena memiliki potensial sebagai korban laka,” ujar Julianto.

Lanjutnya, angka kecelakaan lalu-lintas terhadap pelajar memang cukup tinggi. Olehnya, pihak mereka tengah melakukan berbagai cara untuk meredam tingginya angka kecelakaan pelajar tersebut.

“Untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu Lintas di jalan, Satlantas Polres Kotamobagu aktif  turun kesekolah-sekolah untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas kepada siswa dan pendidik. Nah, kepada mereka (para siswa dan pendidik) selalu kita ingatkan agar selalu mentaati aturan berlalu lintas, artinya tidak melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan Satlantas Polres Kotamobagu ke sekolah-sekolah tersebut berupa pembinaan keselamatan berkendara dan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan siswa-siswi tingkat menengah pertama.

“Harapan kita, para dewan guru juga berperan aktif sebagai orang tua di sekolah untuk selalu dapat mengingatkan muridnya akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas di jalan.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.