Luar Biasa, Rukiano Tontolawa-Mamuaya Sabet Predikat Kiper Terbaik Piala Menpora 2019

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Kejuaraan sepakbola usia dini bertajuk Liga berjenjang usia 12 tahun (U-12) tingkat nasional Piala Menpora 2019 yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, sejak 11 September 2019, resmi berakhir pada, Minggu (15/9) kemarin.

Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Maesa FC Sulut keluar sebagai Juara pertama dalam laga Final melawan SSB Jaguar Bandung, Jawa Barat dengan skor tipis 1-0.

Menariknya, salah satu kiper andalan Maesa FC Sulut, Rukiano Dava Tontolawa-Mamuaya, yang diketahui berasal dari Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan berhasil menerima predikat Kiper terbaik se-Nasional pada Piala Menpora 2019 U-12 itu.

salah satu kiper andalan Maesa FC Sulut, Rukiano Dava Tontolawa-Mamuaya

Putra dari pasangan Rut Tontolawa dan Ricky Nelson Mamuaya ini, sempat mengalami cidera lengan pada laga tersebut. Namun, Dava tetap melanjutkan pertandingan hingga berhasil keluar sebagai juara pertama.

Dilansir dari media Mercusuar, Manager tim Maesa FC, Sendy mengaku bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pemain yang telah berjuang bersama-sama.

“Kami pantas bersyukur dengan kemenangan ini. Ini juga tak lepas dari kekompakkan yang sudah dibangun sejak setahun lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Rut Tontolawa selaku Ibu kandung Dava, senang atas prestasi anaknya di tingkat Nasional.

“Sebagai orang tua Dava saya sangat bangga. Ini juga berkat dukungan dan doa suporter warga Sulut khususnya Kopandakan. Atas prestasinya ini, saya berharap agar Pemerintah lebih menggali potensi pemain sepakbola di desa-desa. Sebab, anak saya ini membawa nama Maesa FC Sulut, bukan dari daerah kita sendiri.” Jelasnya.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.