DPRD Kotamobagu Agendakan Paripurna Penetapan Pimpinan Definitif

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Setelah melalui berbagai proses, akhirnya pimpinan DPRD Kotamobagu mulai dari Ketua dan wakil ketua akan segera didefinitifkan.

Dengan begitu lembaga wakil rakyat yang diisi oleh 25 anggota legilatif tersebut segera memiliki pimpinan definitif.

Dimana, Meiddy Makalalag (Mekal) yang saat ini menjabat sebagai pimpinan dewan sementara sudah memasukkan surat penetapan dirinya sebagai Ketua DPRD dari PDI Perjuangan ke bagian sekretariat.

Demikian pula Syarifuddin Mokodongan (SM) aleg dari Partai Nasdem yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I sudah memasukkan surat penetapannya.

Disusul juga oleh Herdy Korompot (HK) dari Partai Golkar pun sudah mengantongi surat penetapan dari DPP Partai Golkar untuknya sebagai Wakil Ketua II.

Mekal sebagai Ketua Sementara DPRD Kotamobagu mengatakan, segera mengagendakan sidang paripurna penetapan pimpinan definitif serta penetapan fraksi- fraksi di DPRD.

“Agenda hari ini, saya masih menghadiri upacara HUT Provinsi. Sedangkan agenda DPRD Kotamobagu, bisa Selasa besok paripurna penetapan pimpinan DPRD dan fraksi- fraksi,” kata Mekal, Senin (23/9/2019), di Manado.

Mekal menjelaskan, setelah paripurna penetapan pimpinan DPRD, sekretariat kemudian menyerahkan dokumen dan administrasi ke Pemkot Kotamobagu.

“Itu kemudian dibawa ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk pengajuan penerbitan SK Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu. Kalau SK sudah ada, kita lanjut dengan agenda pelantikan lagi,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, tinggal menunggu paripurna penetapan pimpinan DPRD.

“Setelah itu administrasinya kita buat dan kirim ke walikota untuk kemudian diajukan ke gubernur agar diterbitkan SK ketua dan wakil ketua definitif,” katanya.(Nox)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.