Pemkot Kotamobagu Launching 3 Sistem Produk

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar sosialisasi pelatihan dan launching Sistem Informasi Penyusunan Produk Hukum (SIMPPUH), Sistem Informasi Penyampaian Data Hak Asasi Manusia (SIPAHAM) dan sistem informasi Anjak, yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota, Kamis (03/10/2019).

Pada kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Adnan Massinae yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, ketiga sistem tersebut merupakan kebutuhan pemkot kotamobagu dalam kaitan dengan hukum dan organisasi.

“Kegiatan seperti ini sering kita laksanakan tetapi secara manual sistem. Nah, yang dilaksanakan ini guna untuk mengefisiensi dan efektif dalam melaksanakan tugas kita selama ini,” ujarnya.

Ia mencontohkan misalnya SIMPPUH, semua produk hukum maupun Perda sudah terakumulasi semua dalam sistem ini. “Jadi kita tidak perlu lagi ke bagian hukum untuk mencari produk-produk hukum lainnya,” tuturnya.

Begitu juga dengan SIPAHAM, yang sering mengikuti lomba HAM. Dimana kata Adnan, setiap datanya belum terbentuk dalam sistem. “Nah, dengan sistem ini semua bisa mudah dan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian sistem informasi analisis jabatan, (Anjak). Ini merupakan pekerjaan bagian Kasubag kepegawaian baik dalam mengangkatan pegawai, menerapan TPP dan lain sebagainya ini diperlukan. “Dengan sistem ini tentu kita bisa melakukan penginputan data-data baik dibidang jabatan maupun analisis tugas pokok dan fungsi,” jelasnya.

Adnan menambahkan, Sistem ini nantinya bisa menjadi bahan inovasi yang bisa dipertandingkan dan dilombakankan di provinsi dan tingkat nasional. “Ini juga dapat mempermudah kerja kita, dan mudah-mudahan bisa di sahkan dan ditetapkan. Tentu ini merupakan produk hukum di sebagai proyek inovasi kita di daerah.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.