Puncak Ilongkow Diduga Jadi Tempat Pesta Miras Hingga Esek-esek

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemandangan Kota Kotamobagu begitu indah dilihat saat berada di Puncak Ilongkow Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. Meski demikian, lokasi yang sangat strategis untuk melihat langsung Bumi Totabuan itu, diduga disalahgunakan oleh sejumlah oknum pemuda untuk berpesta miras dan sebagainya.

Hal tersebut membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu harus bekerja extra guna menindak oknum pemuda yang kini mulai meresahkan warga sekitar.

Kepala Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum Daerah, Bambang Dahlan mengatakan, dalam waktu dekat ini pihak mereka akan melakukan penertiban di kawasan Eks Rumah Dinas Bupati Bolmong (Puncak Ilongkow).

“Kemarin siang kami mendapat laporan dari warga sekitar bahwa diduga ada beberapa pelajar yang melakukan pesta miras dan balap liar dilokasi tersebut. Petugas pun langsung mendatangi lokasi yang diduga juga menjadi tempat esek-esek. Namun, ketika dilokasi, kami tidak menemukan para pelajar yang dilaporkan oleh warga kelurahan setempat,” ujar Bambang kepada Wartabolmong.news, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Lanjutnya, pihak mereka juga menerima laporan sama terkait adanya aktifitas malam hingga pagi hari yang dimanfaatkan oleh oknum pemuda untuk berpesta miras.

“Nantinya kita akan rutinkan lagi untuk berpatroli malam di kawasan Eks Rudis bupati hingga ke puncak penguburan Cina. Nah, jika ditemukan ada pelanggaran Perda, maka akan langsung kami tindak saat itu juga,” tegas Bambang.

Bambang juga menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu khususnya warga sekitar lokasi agar segera melaporkan jika ada aktifitas oknum pemuda yang sudah meresahkan.

“Sebenarnya kita tidak melarang jika hanya ingin melihat pemandangan Kotamobagu dari ketinggian. Namun, kalau memang sudah ada aktifitas pesta miras dan lain sebagainya, akan kami amankan,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Kotobangon Kori M. Manoppo SE, saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut mengaku akan melibatkan Linmas untuk berpatroli dilokasi yang dimaksud.

“Kami juga mendapat informasi ada beberapa oknum yang sering pesta miras di tempat itu. Intinya saya mendukung kepada para petugas untuk menindak langsung soal keluhan-keluhan warga. Nantinya kita juga akan libatkan linmas setempat guna membantu petugas.” Pungkasnya.

Gian Gumogar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.