Kunker di Kotamobagu, Pemkab Boltim Bakal Adopsi Konsep Kerjasama Media

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Jumat (25/10) menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk belajar langsung Manangement kerja sama antara Pemerintah dan Media Massa.

Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar bersama Kabid Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Fahri Damopolii menyambut langsung kedatangan dari perwakilan Diskominfo Boltim ini.

“Pokok pembahasan tadi seputar informasi kerjasama dengan media baik cetak maupun media online. Yang kemungkinan besar akan diterapkan oleh pihak mereka pada tahun anggaran 2020 mendatang,” ujar Fahri.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Boltim, Udel Simbala mengatakan, dipilihnya Kotamobagu sebagai tujuan untuk study banding (stuban) karena Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang konsep kerjasama penyebarluasan informasi melalui media masa, sudah cukup baik.

“Rekomendasinya ke kotamobagu. Saat ini kotamobagu salah satu daerah yang sudah baik dalam mengelola kerjasama dengan media massa, baik administrasi maupun berbagai hal terkait lainnya,” kata Udel usai melakukan pertemuan.

Lanjutnya, hasil studi yang telah dilaksanakan, nantinya bakal diterapkan pada tahun anggaran 2020. “Termasuk tahun depan itu, syarat-syarat media, perusahaan pers serta wartawannya harus bersertifikat kompeten.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.