Hadiri Proses Wisuda Putri Tercinta, Rasa Bangga dan Haru Selimuti Anas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Perasaan bahagia kini tengah menyelimuti Kintan Tasya Tungkagi. Putri pertama dari pasangan Marham Anas Tungkagi dan Ninik Silvani Damopolii itu, baru saja di Wisuda Strata-1 (S1) di Universitas Respati Yogyakarta, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Anas mengaku bangga atas capaian putrinya ini. “Tentunya rasa haru, bangga dan bahagia bercampur aduk ketika melihat putri kita sudah wisuda,” ujarnya.

Sangat jelas sekali perasaan bahagia Anas tak bisa disembunyikan, melihat sang putri mendapat nilai yang cukup memuaskan ini. Meski demikian, Anas yang merupakan Kepala Bagian di Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Kotamobagu selalu berpesan kepada putrinya agar tak mudah puas dan harus tetap belajar.

“Semoga Kintan tak mudah puas dengan apa yang diperoleh hari ini, tidak boleh terlena, tidak boleh tinggi hati dan tetap belajar menjadi yang lebih baik,” pesan Anas.

Sementara itu, Kintan saat dikonfirmasi berprinsip bahwa belajar ilmu haruslah rajin. Sebab, materi sebelumnya menunjang keberhasilan untuk menguasai materi yang akan dipelajari setelahnya.

“Intinya belajar itu penting. Jika ada tugas, segera diselesaikan, agar tidak menumpuk dengan tugas lain. Dan yang paling penting itu meminta doa kepada Allah SWT dan kepada kedua orangtua. Sebab, jangan pernah lupa mendoakan ayah dan ibu yang telah berjuang untuk kita,” jelas Kintan.

Diketahui, Kintan Tasya Tungkagi mendapat ranking 28 dari 631 Wisudawan/ti dari semua Fakultas se Universitas Respati Yogyakarta yang memiliki mahasiswa/i dari Sabang-Merauke, dan juga dari Negara luar Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand. Tak hanya itu saja, Kintan bersama Ni Wayan Vilsa, putri dari pasangan I Made Kalis dan Hasma Sugeha yang juga berasal dari Kota Kotamobagu ini, berhasil mendapatkan Cumlaude. Keduanya dikabarkan masih akan melanjutkan pada program lanjutan (Profesi) di Bidang Kesehatan.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.