Sudah Dirilis, Berikut Anggaran DAK Bina Marga PUPR Tahun 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu di tahun 2020 mendatang sudah dirilis.

Bidang Bina Marga Kotamobagu berhasil mendapatkan DAK sebesar Rp11 miliar. Ada pun DAK tersebut nantinya dikonversi menjadi 3 paket pekerjaan. Mulai dari peningkatan dan lanjutan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo melalui Kepala Bidang Bina Marga, Claudy N Mokodongan, Senin (11/11/2019).

“Untuk DAK tahun depan itu sebesar sebelas miliar menjadi tiga paket pekerjaan. Menjadi tiga paket itu merupakan hasil rapat teknis usulan DAK yang dilakukan beberapa waktu lalu,” ungkap Claudy.

Claudy yang akrab disapa Emba’ ini menambahkan, ada pun tiga paket yang akan dibangun lewat DAK yakno jalan Jhony Suhodo di Kelurahan Kotobangon, jalan Kebun Kobo Kecil – Bongkudai, dan jalan Yantaton di Kelurahan Matali yang menjadi alternatif akses ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kotamobagu.

“Kalau untuk jalan Jhony Husodo itu karena keluhan masyarakat yang sudah banyak, yakni jalan berlubang. Kalau jalan Kebun Kobo Kecil itu merupakan lanjutan dari pekerjaan sebelumnya, dan jalan Yantaton yang dibangun agar ada jalan alternatif menuju rumah sakit,” jelas Claudy.

Sementara itu, untuk kegiatan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 masih dalam tahap pembahasan internal Pemkot.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.