Keripik Pisang Kotamobagu ini Dipasarkan Hingga ke Luar Daerah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Sekarang ini, sudah banyak sekali usaha-usaha cemilan yang digeluti oleh sejumlah masyarakat. Mulai dari usaha kue kering, puding, hingga jenis lainnya tengah beredar di Daerah Kota Kotamobagu.

Salah satunya seperti usaha keripik pisang yang di geluti oleh Etha Mamonto (28), warga Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara. Berawal dari hobby mengkonsumsi cemilan jenis keripik pisang, ia memilih terjun di bisnis keripik pisang. Biaya produksi yang minim dengan potensi keuntungan besar membuatnya memilih terjun dibisnis ini.

“Awalnya cuman sekedar hobby mengkonsumsi cemilan, lama-lama kepikiran kenapa tidak bikin sendiri, akhirnya saya coba-coba produksi sendiri dan alhamdulilah banyak yang minat,” ujar Etha kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/11/2019).

Lanjut Mama Nia sapaan akrabnya, bisnis tersebut sudah ia geluti sejak tahun 2018 lalu. Kini, ia sudah memiliki banyak peminat, bahkan setiap bulannya dirinya harus memenuhi kebutuhan produksi untuk dikirim keluar daerah.

“Alhamdulillah sudah ada yang memesan dari Jakarta, Makassar dan daerah lainnya diluar Kotamobagu. Nah, saat ini produksi setiap bulannya meningkat,” bebernya.

Usaha yang ia beri nama Keripik Pisang Kotamobagu ini diproduksi dan dipasarkan secara manual. Sistem promosi pun dirinya masih mengandalkan media sosial.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.