Diskominfo Uji Coba Integrasi Aplikasi Simda dan E-Planning

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan uji coba integrasi Simda dan E- Planning, bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Rabu (13/11/2019).

Tim tenaga ahli Diskominfo Kotamobagu Candra Pinuyut mengatakan, tujuan dilakukan uji coba tersebut untuk melihat kinerja sistem sebelum masuk pada tahap production. Hal ini dilakukan agar bisa meminimalisir masalah-masalah dilapangan.

“Kegiatan tadi untuk uji testing fungsi aplikasi integrasi yang dikembangkan oleh kominfo, Bappelitbangda dan BPKD. Jadi data pra RKA yang sudah di inputkan di e-planning milik bappelitbangda di integrasikan ke e-bugteingnya BPKD melalui bantuan aplikasi e-sync,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi e-sync tersebut juga dikembangkan untuk memenuhi permintaan KPK terhadap integrasi sistem perencanaan dan penganggaran.

“Kan masalah ini sudan menjadi masalah nasional. Dimana data dari e-planning tidak sinkron dengan data di e-budgeting sehingga perencanaan dan penganggaran tidak saling terintegrasi. Jadi Kominfo, Bappelitbangda dan BPKD mengembangkan aplikasi e-sync untuk menjembatani itu agar bisa saling terintegrasi.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.