150 Imam dan Pegawai Syar’i Ikut Pelatihan Cara Sembelih Hewan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kamis (14/11) menggelar pelatihan tata cara penyembelihan hewan.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan dan diikuti 150 imam dan pegawai syar’i se-Kita Kotamobagu.

Asisten I, Teddy Makalalag, yang membuka langsung kegiatan itu mengatakan, pelatihan itu sangat penting untuk setiap imam dan pegawai syar’i.

Menurutnya, para imam dan pegawai syar’i sering diminta masyarakat untuk menyembelih hewan. Baik itu sapi maupun kambing dalam setiap hajat di masyarakat.

“Setiap hajat di masyarakat, imam dan pegawai syar’i biasa diminta menyembelih sapi atau kambing. Jika salah menyembelih, maka daging yang disajikan tidak mendapatkan berkah. Untuk itu, melalui pelatihan ini kita harap para imam dan pegawai syar’i bisa lebih memahami soal tata cara penyembelihan hewan yang benar,” ujar Teddy.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Adin Mantali mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut akan kembali dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah tahun depan Pemkot dan Baznas Kota Kotamboagu akan mengundang lebih banyak lagi imam dan pegawai syar’i di tiap desa dan kelurahan untuk mengikuti pelatihan seperti ini, agar kapasitas mereka selaku pelayan umat semakin mantap.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.