Empat Tatanan ini Jadikan Kotamobagu Kembali Terima Penghargaan Kota Sehat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Kota Kotamobagu kembali dipastikan akan menerima penghargaan sebagai Kota Sehat di Indonesia. Hal ini menyusul diterimanya surat radiogram bernomor 080/12558/SJ dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) tentang sejumlah daerah Kabupaten/Kota yang akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten maupun Kota Sehat di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, ada Empat tatanan yang menyebabkan Kotamobagu naik 1 tingkat di atas penghargaan dasar Padapa yaitu Swasti Saba Wiwerda.

“Yakni tatanan permukiman sarana dan prasarana sehat, tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, serta tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri,” ujar Yani, Kamis (14/11/2019).

Dijelaskannya, empat tatanan tersebut didapat berdasarkan beberapa Indikator.

“Indikator yang dinilai untuk tatanan pertama, salah satunya adanya sarana pengolahan sampah sangat baik yaitu TPA, tatanan kedua adanya home industri sehat yaitu industri kopi di bilalang, tatanan ketiga meningkatnya produksi pangan di Kotamobagu, serta tatanan keempat yakni adanya gerakan penanaman pohon, posyandu aktif dan lain sebagainya,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.