Peringatan HKG PKK ke-47 di Kotamobagu Berlangsung Meriah

Walikota Apresiasi Kinerja Ketua TP-PKK

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara resmi membuka kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Gerak (HKG) PKK ke-47  dan Jambore Temu Kader ke-1 PKK Kota Kotamobagu Tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Walikota Tatong Bara memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta. Dimana, dalam kepimpinanya telah banyak prestasi yang diperoleh dari tingkat Provinsi. “Dari 10 tahun saya melihat kegiatan PKK digabung, hari ini kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK mandiri dan sangat luar biasa dan meriah,” ujar Walikota.

Menurutnya, PKK juga memiliki peran penting dalam menggerakan ekonomi keluarga, “PKK juga telah membuat kegiatan pembuatan produk seperti pupuk kompos, pengelolaan kopi kotamobagu maupun gula kotamobagu dan produk yang lainnya yang bisa dijual dan mempuyai nilai ekonomi,” tuturnya.

“Saya juga akan ke jakarta untuk melihat mesin produksi yang anggarannya akan dipaksakan masuk APBD dan mesin produksi akan dibagi ke empat kecamatan untuk bisa digunakan oleh ibu-ibu yang digerakan oleh PKK untuk membuat produk yang bisa mempunyai nilai ekonomi keluarga,” tambahnya.

Pemerintah Kotamobagu akan terus mendukung setiap program kegiatan dan kinerja PKK Kotamobagu, “Semoga kegiatan HKG dan Jambore Temu Kader I sukses dan lancar serta membawa dampak yang positif bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kotamobagu,” jelas Walikota.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag berserta para anggota lainnya, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, pimpinan SKPD, unsur Forkopimda, Camat dan Sangadi, serta para peserta TP-PKK se Kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.