HKG PKK ke 47 Digelar, Kotobangon Pamerkan Tas dan Sandal Unik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 yang dirangkaikan dengan kegiatan jambore dan temu kader PKK di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, juga turut menampilkan sejumlah produk hasil kreatifitas dari kader PKK yang ada di Kota Kotamobagu.

Salah satunya adalah hasil karya tas terbuat dari karung bekas dan sandal unik yang dibuat oleh kelompol Dasawisma TP-PKK Kelurahan Kotobangon.

Menurut Bendaraha TP-PKK Kotobangon, Aisyah Manoppo, proses pembuatan kerajinan tas ini cukup memakan waktu.

“Untuk pembuatan tas sendiri memakan waktu sekira 2 pekan lamanya. Sebab, proses pembuatannya harus dilakukan dengan teliti, agar bisa menjadi tas yang memiliki kualitas baik,” ujar Aisyah, Senin (18/11/2019) kemarin.

Sedangkan untuk sandal unik lanjut Aisyah, proses pembuatannya hanya satu hari saja.

“Sandal yang dibeli itu sudah jadi, kemudian dirangkai dengan bunga, serta berbagai hiasan untuk membuatnya lebih unik, dan cantik untuk dipakai oleh para kaum wanita,” ungkapnya.

Ditambahkannya, di Kelurahan Kotobangon memiliki 7 kelompok dasawisma yang cukup produktif dalam menghasilkan sebuah kreasi dan inovasi, yang bernilai ekonomis.

“Saat ini proses pemasaran kita masih dilakukan dari rumah ke rumah, sementara untuk hasil produk kerajinan tangan ini kita simpan di salah satu warung yang ada di Kelurahan Kotobangon,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.