Pilbup Boltim Didepan Mata, OPPO-OKE Kans Berpasangan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Politik,WB–Pesta Demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah didepan mata. Menariknya, ada dua nama Bakal Calon (Balon) yang digandang-gandang kans di usung PDI Perjuangan untuk berpasangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim ini.

Yakni Oscar Manoppo dan Ollivia Keintjem (OPPO-OKE). Kedua nama ini sebelumnya telah resmi mendaftarkan diri bersama tujuh orang lainnya sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut).

Oskar merupakan birokrat mantan Penjabat (Pj) Sekda Boltim yang sekarang menempati jabatan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim.

Sedangkan Ollivia adalah istri dari pengusaha sukses asal Boltim yakni Robby Wowor dan ibunda tercinta dari politisi muda PDI Perjuangan Sulut Rocky Wowor dan juga merupakan jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Boltim.

“OPPO- OKE paling kans diusung PDI Perjuangan. Oscar secara elektabilitas tinggi dan sudah lama komunikasinya dengan petinggi dan jajaran pengurus PDI Perjuangan. Ibu Olive mewakili kader struktural,” ucap sumber resmi di jajaran PDI Perjuangan, Senin (9/12/2019) kemarin.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim, Medy Lensun saat dikonfirmasi mengatakan, sembilan orang yang hadir pada pengambilan formulir tersebut melalui undangan resmi dari tim penjaringan DPD PDI Perjuangan Sulut.

“Usai menerima formulir, sembilan pendaftar yang diundang ini diberikan kesempatan tiga hari untuk mengisi formulir pendaftaran untuk selanjutnya formulir dikembalikan lagi ke sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulut,” kata Wakil Ketua DPRD Boltim ini.

Terpisah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Frangky Wongkar mengatakan, ada beberapa tahapan yanag akan diikuti bakal calon. “Tim akan memverifikasi dan validasi data bakal calon, selanjutnya ada tahapan survey. Setelah itu tahapan terakhir yakni penetapan pengesahan calon” jelas Wongkar.

Oskar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, sebuah kehormatan mendapat undangan dari PDI Perjuangan. “Terima kasih kepada PDI Perjuangan sudah mengundang saya sebagai bakal calon. Formulir yang sudah saya ambil akan diisi sesuai persyaratan, baru akan diserahkan kembali ke DPD Sulut,” ujar Oskar.

Dia juga siap mengikuti dan menunggu hasil dari proses penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan. “Selaku terundang, saya akan mengikuti semua proses yang ada. Soal hasil PDI Perjuangan yang menentukan,” tutupnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.