Berikut Nomor Urut Calon Sangadi PAW Desa Bungko

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (12/12) sore, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka pengambilan nomor urut calon Kepala Desa (Sangadi,red)  Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2021.

Kegiatan yang digelar di kantor Desa setempat itu, turut dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, Sekretaris Camat Kotamobagu Selatan, Deddy Mamonto, Ketua Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang), Saldji Paputungan, Wakil Ketua BPD, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Saldji Paputungan mengatakan, bahwa proses pengambilan nomor urut sesuai dengan hasil tes akademik yang telah dilaksanakan pada Selasa (10/12/2019) kemarin.

“Dimana, ada tiga nama yang telah lulus tes tertulis akademik. Yakni, Sofyan Makalalag SH, Kautsar Muri Gonibala SE dan Naija Paputungan. Nah, ketiga nama ini akan mengambil nomor undi terlebih dahulu untuk menentukan pengambilan nomor urut,” ujar Saldji.

Lanjutnya, untuk pemilihan nanti akan diikuti oleh 12 unsur. Diantaranya dari anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pegawai Syar’I, tokoh pendidik, keterwakilan perempuan.

“Untuk pemilihan itu akan dilaksanakan pada 17 Desember. Semua unsur ada sekitar 150 orang.  Namun yang bisa memberikan hak suara itu hanya sekitar 36 orang saja,” jelasnya.

Pada proses pengambilan nomor urut, Kautsar Muri Gonibala SE berhasil mendapatkan nomor urut I. Serta Sofyan Makalalag SH bernomor urut II dan Naija Paputungan nomor urut III.

“Saya berharap kepada tiga calon ini menjunjung tinggi sprotifitas dan lebih mempererat tali silaturahmi terhadap sesama. Mari kita sukseskan bersama proses pemilihan Sangadi Pengganti Antar Waktu (PAW) di Desa Bungko,” jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.