Ini Jadwal Pelantikan Sangadi PAW Desa Bungko Terpilih

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) masih menunggu Berita Acara Pemilihan (BAP) dari pihak BPD Bungko, terkait telah selesainya Pemilihan Sangadi (Pilsang) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang digelar Selasa (17/12/2019) kemarin.

Hal ini guna untuk mempersiapkan proses pelantikan terhadap Calon Sangadi terpilih yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal Januari tahun 2020 mendatang.

“Terkait Pilsang kemarin, pihak kami masih menunggu BAP dari BPD Bungko hingga Senin (23/12) pekan depan,” ujar Kepala Bagian Tapem Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, kepada Wartabolmong.news

Dikatakannya, mekanisme penyampaian BAP soal hasil Pilsang tersebut ke pihak mereka akan melewati beberapa proses.

“Pertama pihak Panitia Pilsang akan menyampaikan BAP ke BPD Bungko. Setelah itu, BPD meneruskan ke Pemkot dan diteruskan kepada Ibu Walikota untuk proses pengurusan Surat Keputusan (SK),” jelas Anas.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Desa Bungko untuk terus menjaga Kamtibmas.

“Proses pemilihan secara demokrasi sudah selesai. Mari kita saling merangkul satu sama lain, jangan sampai ada tindakan-tindakan yang melanggar keamanan.” Harap Anas.

Diketahui, pada Pilsang tersebut Kautsar Muri Gonibala dipastikan menjadi Sangadi PAW Desa Bungko terpilih, usai mendapatkan 17 suara. Sedangkan Sofyan Makalalag berada di peringkat kedua dengan perolehan 15 suara, disusul dengan peringkat ketiga Naija Paputungan 4 suara.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.