Sugiarto : 48 Kendis Jenis Roda Dua Berhasil Dilelang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, Jumat (20/12) menggelar kegiatan pelelangan Kendaraan Dinas (Kendis) jenis roda dua di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pra Sugiarto Yunus mengatakan, dari total 54 Kendis yang dilelang 6 diantaranya gagal lelang.

“Dengan hasil total penjualan yang terkumpul dari pelelangan tersebut sebesar Rp 152 juta. Dimana, kendis yang dilelang itu ada 54. Tersisa ada 6 kendis, jadi yang berhasil dilelang ada 48,” ujar Sugiarto.

Dikatakannya, kendaraan yang gagal lelang akan dilanjutkan pada proses lelang di Januari 2020 mendatang. Sedangkan kendaraan yang terjual kata Sugiarto, harganya bervariasi. “Harga tertinggi Rp 6.300.000 dan paling rendah Rp 1.300.000,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk waktu pelunasan bagi peserta yang menang lelang, diberi waktu hingga tanggal 27 Desember 2019. “Jika kemudian tidak dilunasi sampai waktu ditentukan, maka kendaraannya di anggap hangus. Bahkan, nama dari pemenang akan diblacklist dan uang jaminannya juga hangus.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.