Sejumlah Pejabat Kotamobagu Lakukan Kunker ke LAPAN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB— Guna untuk mendukung kegiatan Inventarisasi dan pembakuan nama rupabumi serta penetapan dan penegasan batas Desa, sejumlah pejabat di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Jakarta Timur, Kamis (19/20/2019) kemarin.

Rombongan tersebut dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu, Fahrin Ambaru. Dimana, turut serta pada kunjungan itu, penjabat Camat Kotamobagu Utara, Ariono Potabuga, Camat Kotamobagu Timur Drs. Usmar Mamonto, serta 6 Sangadi dan sejumlah perangkat desa di Kota Kotamobagu.

 

Kepala Sub Bagian Tapem Fahrin Ambaru menjelaskan, kunjungan kerja ke LAPAN ini dalam rangka melakukan koordinasi dan asistensi sehubungan dengan adanya rencana pelaksanaan bimtek bagi perangkat desa se Kotamobagu.

“Kunjungan kali ini untuk mempersiapkan rencana bimtek kedepan dalam upaya menggunakan pemanfaatan dan penginderaan jauh yang dimiliki oleh LAPAN, serta sekaligus penataan data dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor PBB-P2,” tulis Fahrin saat dikonfirmasi Wartabolmong.news via WhatsApp, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakannya, kunjungan mereka tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Diseminasi Pustekdata, Ir Rubini Jusuf M.Si bertempat diruang Neptunus Pustekdata.

“Kita disini juga mendapat bimbingan teknis dari mereka. Mulai dari peningkatan SDM, pengelolahan data penginderaan jauh dan sistem informasi geografis SIG. Nah, hal ini bertujuan untuk mendukung perencanaan pembangunan pemerintah daerah kedepan. Semoga, ilmu yang kita dapati kali ini dapat secepatnya di realisasikan dan akan dimusyawarahkan untuk pendelegasian antara Kecamatan dengan Kelurahan/Desa.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.