Pererat Silaturahmi, Jurnalis dan Pemkot Kotamobagu Gelar Media Gathering

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, menyampaikan bahwa Jurnalis atau Wartawan harus profesional dan beretika baik dalam melakukan tugas dan kerja Jurnalistik.

Hal tersebut disampaikan Wawali, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama para Jurnalis yang melakukan peliputan di Wilayah Kota Kotamobagu.

“Profesi wartawan merupakan suatu pekerjaan yang mulia, karena mereka bekerja demi kepentingan masyarakat luas pada umumnya. Apabila pekerjaan tersebut akan dimanfaatkan dengan baik dan tanpa melanggar kaidah-kaidah jurnalistik, maka seorang jurnalis itu akan mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat atau pembaca, pemirsa,” ucap Nayodo.

Dikatakannya, hal ini dilakukan guna sebagai bentuk komitmen dan lebih meningkatkan kemitraan antara insan pers dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Insan pers merupakan penyambung lidah antara Pemerintah dan masyarakat luas sekaligus pembangunan di bidang informasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Wawali juga menyampaikan peran pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Dia berharap setiap insan pers melakukan pekerjaannya sesuai dengan marwah.

“Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat sehingga apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat,” bebernya.

Didepan puluhan wartawan yang hadir, Jurnalis di salah satu Surat Kabar Harian (SKH) ternama di Sulawesi Utara menyatakan bahwa dirinya menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Kita harus memberikan apresiasi terhadap penyelenggara atas digelarnya kegiatan media gathering ini. Pun ini juga dapat meningkatkan tali Silaturahmi antara Insan Pers dan Pemkot Kotamobagu,” tutur Kano Tontolawa.

Diketahui, kegiatan Media Gathering yang digelar di Aula Diskominfo Kotamobagu, Jumat (27/12/2019) itu turut dihadiri Sekertaris Daerah Kotamobagu, Ir Sande Dodo, Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar, serta Kabid SIKP Diskominfo, Fahri Damopolii.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.