Tahun Depan, Pemdes se Kotamobagu Bantu Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Tahun 2020 mendatang. Pemerintah Desa yang ada di Kotamobagu akan menyiapkan program bantuan studi bagi siswa kurang mampu. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMD melalui Kasie KPM Rum Mokoagow, Minggu (29/12/2019).

Dimana, dari beberapa program kegiatan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2020. Program bantuan studi bagi siswa kurang mampu, harus dimasukkan dalam ABPDes tahun 2020. “Kalau tahun 2020, fokus sasaran penggunaan ADD adalah, menunjang sanitasi lingkungan serta kegiatan dukungan bagi siswa kurang mampu,” ujar Rum.

Menurutnya, dukungan bagi siswa kurang mampu tersebut, dalam rangka menunjang dan mendukung kebijakan pembangunan daerah Kotamobagu 2020.

Program ini, gambaran kegiatannya seperti bantuan anak asuh yang di gagas oleh Pemkot Kotamobagu.“Dukungan untuk pendidikan siswa kurang mampu yang dimaksud, tidak dalam bentuk uang, tapi pemberian barang/peralatan sekolah bagi siswa, ” jelasnya.

Sementara itu, Irmawati salah satu warga Desa Moyag memberikan apresiasi atas bantuan studi bagi siswa kurang mampu, yang akan digelotorkan pada tahun 2020 nanti.

Dirinya berharap, jika nanti program tersebut sudah direalisasikan nanti, bisa mengakomodir semua anak anak kurang mampu yang ada si Desa Moyag Tampoan dalam melanjutkan studi dibangku Sekolah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.