Resmi Dilantik, Muri Gonibala Jabat Sangadi PAW Desa Bungko

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Kautsar Muri Gonibala SE sebagai Kepala Desa (Sangadi, red) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (6/1/2020).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekaligus penyematan tanda pangkat jabatan itu dilakukan di Aula Kantor Wali Kota, dan disaksikan sejumlah anggota DPRD Kotamobagu serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Saat membacakan sambutan Walikota, Wawali Nayodo menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan tugas pemerintah.

“Sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Desa Bungko,” ujar Wawali.

“Sebagai pimpinan pemerintahan di desa, Sangadi memiliki peran penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan program pembangunan. Sukses Pemerintah Kota Kotamobagu juga berada di tangan para sangadi,” tambah Wawali.

Pada kesempatan itu, Wawali juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Sangadi Bungko, Halid Makalalag, yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pemerintahan di Desa Bungko bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih juga kepada panitia pelaksana dan masyarakat yang sudah ikut mensukseskan Pilsang Antar Waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Kautsar Muri Gonibala SE, selaku Sangadi PAW terpilih mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Bungko dan Pemerintah Kotamobagu atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Bungko hingga akhir Desember 2021 nanti.

“Untuk itu mari kita sama-sama membangun desa. Kemenangan ini merupakan kesuksesan kita bersama. Terimakasih juga kepada panitia yang telah sukses menggelar pemilihan Sangadi PAW, mari kita saling merangkul satu sama lain demi desa kita tercinta.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.