Tatong Bara Pimpin Apel Kerja Perdana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara memimpin apel kerja perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pasca libur Natal dan Tahun Baru, Senin (06/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang ini, turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, Ketua TP-PKK Kotamobagu, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah/Sangadi beserta perangkat, serta seluruh ASN lingkup Pemkot Kotamobagu

Walikota Tatong Bara pada kesempatan itu membacakan langsung sambutan Gubernur Sulut. Yakni, memasuki tahun 2020, tidak sedikit progres positif di berbagai aspek pembangunan mampu dicapai bersama, sehingga patut disyukuri dan menjadi kebanggaan karena sulut kian tahun kian maju dan berkembang.

“Indikasinya, petumbuhan ekonomi daerah yang selalu berada diatas rata-rata pertumbuhan nasional, inflasi daerah yang berkembang bahkan menjadikan sulut sebagai salah satu provinsi terbaik di indonesia dalam pengendalian inflasi, kemiskinan yang mampu ditekan hingga berada pada angka 7,66 persen serta pengangguran berada di angka 6,86 persen,” ucap Walikota.

Dikatakannya, diluar perkembangan makro pembangunan daerah, masih banyak pencapaian kesuksesan dan keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Provinsi Sulut.

“Antara lain peningkatan kunjungan arus wisata di sulut. Capaian itu harus dijadikan pijakan sekaligus pemacu semangat karya dan kerja kita kedepan, guna memperoleh capaian yang lebih progresif, sehingga semakin mendekati arah tujuan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Lanjut, ada 7 prioritas pembangunan yang menjadi fokus pada tahun 2020. “Diantaranya, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pemantapan SDM, pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif, pemerataan infrastruktur, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan sukses pemilu kepala daerah, reformasi birokrasi serta mitigasi bencana dan pengelolaan lingkungan hidup,” imbuhnya.

Dalam implementasinya lanjut Walikota, tentunya diharapkan mampu bekerja keras dengan sinergi dan koordinasi serta menghasilkan inovasi yang dapat memacu sektor pencapaian yang ada.

“Oleh karena itu mari kita awali gerak awal roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2020 ini dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama yang didasari integritas serta sukseskan bersama semua program yang telah direncanakan kearah yang lebih baik, demi peningkatan kesehteraan masyarkat di bumi nyiur melambai,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.