Sangadi Milenial ini Fokuskan Sejumlah Program Bagi Masyarakat Bungko

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pasca dilantik menjadi Kepala Desa (Sangadi,red) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kautsar Muri Gonibala, langsung menyusun sejumlah program kerja dalam rangka mensejahterakan masyarakat setempat.

Program yang ia prioritaskan pada tahun 2020 ini, yakni pemberian bantuan berupa bibit, alat pertanian bagi para petani, bantuan sejumlah keperluan sekolah kepada siswa kurang mampu, serta menjalankan pembangunan Infrastruktur yang langsung menyentuh kepada masyarakat umum.

“Untuk bantuan keperluan petani bersama bantuan alat tulis-menulis kita anggarkan lewat Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020. Nah, untuk bantuan kepada siswa kurang waktu kita langsung berikan seragam, sepatu maupun alat tulis, bukan lagi berupa uang tunai seperti bantuan anak asuh. Kenapa tidak berupa uang tunai lagi, karena itu sesuai dengan penyampaian Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dimana pihak Pemerintah Desa (Pemdes) langsung menyediakan keperluan sekolah, bagi siswa SD, SMP dan SMA,” ucap Muri, saat ditemui Wartabolmong.news diruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

“Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, itu lewat Dana Desa (Dandes). Insya Allah kedepan nanti, pembangunan infrastruktur ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum khususnya masyarakat desa Bungko,” tambahnya.

Muri juga menjelaskan, segala program yang ia priotitaskan pada tahun 2020 ini selaras dengan visi dan misi kepemimpinan Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (TBNK).

“Serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada yang warga yang tepat. Intinya semua program ini kita sinkronkan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, agar semua program yang nantinya akan dikerjakan pada tahun ini, bisa memberikan efek positif bagi masyarakat.

“Kami selaku aparat desa akan mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya, sesuai kebutuhan masyarakat didesa. Karena dengan pembangunan semacam ini, akan memberikan peningkatan perekenomian bagi masyarakat.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.