Suport Pendidikan di Kotamobagu, Walikota Kunjungi UNICOM

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mendukung penuh jika ada investor yang ingin berinvestasi lewat bidang pendidikan maupun infrastruktur di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Walikota, saat melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (UNICOM), Kamis (24/1) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan akademisi UNICOM serta Rektor yang tidak lain adalah putra Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Pemerintah memberikan dukungan penuh bila UNICOM ingin melakukan investasi di Kotamobagu. Termasuk pembangunan infrastruktur maupun bidang pendidikan. UNICOM ingin mencari tempat di wilayah Kotamobagu dan sesuai dengan RTRW Pemerintah siap,” ucap Tatong, dikutip dari media TeropongBMR.com.

Pada kesempatan itu, Walikota Tatong Bara bersama Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, turut didampingi Prof Umar Paputungan, selaku pengelola Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri yang menaungi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Mantan Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) menyampaikan, dua Pemerintah Daerah tersebut hadir sebagai bentuk dukungan dan tanggungjawab untuk memajukan UDK dan dunia pendidikan.

“Kunjungan ini untuk memajukan pengembangan dunia pendidikan di BMR khususnya UDK. Serta bertujuan meminta Prof Eddy Soeryanto Soegoto untuk dapat membangun dunia pendidikan yang representative di Kotamobagu, baik dari sisi infrastruktur dan Sumber daya dosen,” tutur Usmar.

Lanjutnya, dari pertemuan tersebut pihak UNICOM meminta waktu hingga pekan depan, apakah menerima tawaran atau menolak. “Mereka masih akan membahas secara internal tawaran dari Yayasan dan Pemkab Bolmong serta Pemkot Kotamobagu,” jelasnya.(*/GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.