Penyusunan Laporan Keuangan Pemkab Bolmong Tahun 2019 Dimaksimalkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Dalam rangka menghadapi audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tengah bekerja keras dalam menyusun keuangan tahun 2019.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone mengatakan, proses penyusunan laporan keuangan ini sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Dimana, menjadi fokus adalah soal pencacatan aset dan sejumlah temuan yang berkaitan dengan administrasi.

“Kami berupaya untuk memperbaiki kwalitas laporan keuangan terutama soal aset,” ujar Rio kepada sejumlah Wartawan, Senin (27/01/2020).

Adapun untuk mensukseskan penyusunan keuangan tersebut, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong berkumpul di Rumah Dinas Bupati guna menyusun Desk laporan keuangan.

“Masing-masing SKPD secara bergantian melakukan penginputan data yang langsung difasilitasi oleh Badan Keungan Daerah (BKD). Pun pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, turut memantau proses penginputan data,” tutur Rio.

“Semua target yang diinginkan tak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kerjasama antar SKPD guna memperbaiki opini keuangan daerah agar lebih baik,” tambahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.