Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Usai mendapat info kebakaran yang mengakibatkan dua rumah dan bangunan SDN 1 Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur terbakar, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Kepada Wartabolmong.news, Kepala Dinsos Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengatakan, bantuan tersebut berupa bahan sandang dan pangan.

“Kita berikan bantuan kepada Tiga Kepala Keluarga yang mendapat musibah kebakaran itu,” ujar Sarida, Kamis (30/1/2020) malam.

Sarida berharap, dengan adanya bantuan itu beban yang dirasakan oleh korban kebakaran dapat sedikit berkurang.

“Kami dari pemerintah turut berduka atas musibah yang telah dialami para korban kebakaran, mudah-mudahan atas apa yang telah terjadi ada hikmah yang dapat diambil,” tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tiga paket peralatan memasak dapur, tiga buah selimut, enam buah tenda gulung, enam buah matras, sejumlah paket lauk pauk dan paket sembako lainnya.

Tampak bangunan SDN 1 Motoboi Besar saat di lahap sijago merah (Foto, Klik24)

Diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi, Kamis (30/1) sekira pukul 10.00 Wita. Dari penuturan Kepala SDN 1 Motoboi Besar, Maabi Paputungan, ia mengetahui bahwa telah terjadi kebakaran dari teriakan salah satu siswa SD kelas 6. Dimana, anak didik tersebut hendak meminta izin untuk kekamar mandi, seketika dirinya melihat api sudah membesar di Rumah Dinas Guru (RDG) yang berada di belakang Sekolah. Akibatnya, dua rumah disekitar ikut terbakar.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.