Gerakan Sedekah Seribu Perhari Kembali Umrohkan Imam Kopandakan I

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menghadiri sekaligus melepas salahsatu Pegawai Syar’i di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, untuk melaksanakan ibadah Umroh di Tanah suci Mekkah, Jumat (31/1/2020).

Pelepasan terhadap Imam Malan Modeong, yang berlangsung seusai ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Huda desa Kopandakan I itu, turut dihadiri Ketua TP PKK Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotamobagu, Ny Helly Dodo-Paputungan, Camat Kotamobagu Selatan, Hamdan Mokoagow, Camat Timur, Usmar Mamonto, Kepala BPKD, Sugiarto Yunus, para pejabat, serta Sangadi dan Perangkat se-Desa Kopandakan I.

Dalam sambutannya, Wawali Nayodo mengatakan, Pemkot Kotamobagu sangat mengapresiasi atas inisiatif dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kopandakan I dalam melakukan gerakan sedekah seribu per hari untuk memberangkatkan para Imam setempat beribadah Umroh di Mekkah.

“Ini merupakan hal yang mulia bagi kita semua. Saya juga kaget, ternyata pemberangkatan terhadap Imam di Masjid Al-Huda desa Kopandakan I sudah kedua kalinya dilakukan. Pun, kita doakan agar imam yang akan melakukan ibadah umroh bisa dilancarkan ketika ia berangkat dan kembali nanti,” ujar Wawali.

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan bersama Pegawai Syar’i Kopandakan I, Malan Modeong

Sementara itu, salah satu pencetus gerakan sedekah seribu dalam sehari, Nuning Tompunu menjelaskan, segala sesuatu keperluan baik saat melakukan pendaftaran paspor, tiket, akomodasi dan lainnya, telah disediakan oleh tim yang mengurus.

“Jadi awalnya, saya bersama Ibu Vina Tubuon, Sherly Mopobela dan Achi Toligaga berinisiatif untuk memberangkatkan para pegawai syar’i didesa untuk beribadah umroh. Adapun kami berencana agar seluruh imam dapat diberangkatkan lewat gerakan ini. Pertama itu, bapak Imam Ansari Limbanadi yang sudah terlebih dahulu melakukan ibadah umroh,” tutur Nuning.

Adapun dana ini didapatkan oleh mereka berempat dari para donatur. Dikatakannya, ditahap kedua pemberangkatan ini, dana terkumpul hanya butuh 50 hari saja.

“Program ini juga merupakan kepedulian kita kepada para imam yang telah ikhlas dalam membimbing seluruh masyarakat muslim didesa Kopandakan I. Semoga, Allah SWT membalas segala keihklasan dan keringanan hati terhadap para donatur. Kita doakan bersama agar program ini terus berjalan dan akan memberangkatkan lagi para imam lainnya untuk beribadah di tanah suci.” Pungkasnya.(Advetorial/GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.