Air Panas Gogagoman Potensi Wisata Alam di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Potensi Wisata alam di Kota Kotamobagu mulai disorot para wisatawan lokal. Salah satunya adalah wisata Air Panas yang terletak di Jalan Pandebulan RT 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut warga, Air panas tersebut sudah mulai banyak di kunjungi baik masyarakat didalam maupun diluar Kelurahan Gogagoman sendiri.

“Air panas ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, karena tempatnya yang strategis bersentuhan langsung dengan hutan alam. Pun saat ini warga yang berkunjung ke wisata air panas tersebut cukup ramai, mulai dari sore hingga pada malam hari tempat ini begitu dipenuhi masyarakat,” ungkap warga setempat Sri Wahyuningsih.

Namun kata dia, air panas tersebut perlu perhatian dari Pemerintah terkait fasilitas serta infrastruktur penunjang lainnya.

“Mengingat ini adalah salah satu destinasi wisata lokal, maka perlu adanya sentuhan dari pemerintah, misalnya membuat Bak serta fasilitas penunjang lainnya, agar kualitas dan kenyamanannya tetap terjaga sehingga dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun luar daerah,” ujarnya

Terpisah, Pemerintah Kelurahan Gogagoman berencana akan membangun tempat permandian itu. Namun menurutnya hal ini masih akan dibicarakan dengan pihak pemilik lahan.

“Rencananya kita akan bangun tempat air panas itu dengan beberapa bangunan kolam, namun ini harus kita bicarakan lagi dengan pemilik lahan. Sebab jika ini teralisasi bisa juga tempat itu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kelurahan,” ujar Lurah Gogagoman, Hendra Manoppo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.