Bawaslu Sulut Gelar Rakor SDM Perekrutan PKD Pilkada 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sulut,WB— Dalam Rangka Rekrutmen Panwas Kelurahan/Desa (PKD) Pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Sulut Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan tersebut digelar di Aryaduta Hotel Manado, dengan menghadirkan anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwyn Malonda, Anggota Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut, Aldrin Christian, Selasa (18/2/2020).

Pada kesempatan itu, Fritz mengatakan, guna memperkuat pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Bawaslu akan menyiapkan perangkat aturan, dimana Bawaslu melihat pada undang-undang serta melakukan evaluasi dari Perbawaslu tahun 2018.

“Dan apabila ditemukan Perbawaslu yang memang kurang maka akan dilakukan revisi undang-undang,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, di tahun 2020 terdapat 270 Pilkada di 9 provinsi dan 261 kabupaten kota. “Di Sulut ada tujuh dan tentunya Bawaslu juga akan merasakan bagaimana persoalan money politik dan netralitas ASN. Maka diperlukan peran aktif masyarakat selain stakeholder,” ujar pria berdarah Medan ini.(Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.