Hasil Reses Mas,ud Lauma Didominasi Aspirasi Pembangunan Infrastruktur

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Daerah Pemilihan IV, Hi Mas, Ud Lauma, SE menggelar Reses perdana masa sidang 1, di Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan, Bolmong, Kamis (20/2/2020) kemarin

Dalam reses tersebut, tampak sejumlah masyarakat menyampaikan berbagai usulan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga menyangkut pertambangan yang ada di Potolo.

 

“Lewat reses ini, kami bisa bertemu lagi dengan wakil rakyat pilihan masyarakat. Nah, dalam pertemuan reses kami sedikit bisa menanyakan soal tugas dan fungsi DPRD. Selain itu kami bisa menyampaikan keinginan dan harapan masyarakat seputar pembangunan,” ujar salahsatu warga.

Menanggapi hal tersebut, Hi Mas, Ud Lauma mengatakan, reses ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban setiap wakil rakyat untuk turun ke masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk melaksanakan tugas kontrol dan pengawasan pembangunan.

“Namun ada yang lebih penting dalam pelaksanaan reses. Yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pun, hasil reses ini nantinya akan dibuat catatan laporan yang akan disampaikan nanti dalam agenda paripurna reses kepada ekskeutif atau kepala daerah,” ujarnya.

Polisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga mengatakan, banyak aspirasi masyarakat seputar keinginan dan harapan pembangunan sektor infrastruktur.

“Bicara soal infrastruktur tidak saja bidang pembangunan jalan, namun juga infrastruktur pendidikan, kesehatan dan irigasi pertanian,” ucap Mas, ud.

Mas, ud mengaku akan menjadikan aspirasi infrastruktur sebagai skala prioroitas pembangunan. Aspirasi ini nanti akan dituangkan dalam laporan reses secara resmi di DPRD.

“Saya berharap, agar pemerintah dapat memprioritaskan aspirasi soal infrastruktur. Karena aspirasi ini murni datang dari masyarakat di Dapil IV ini.” Jelasnya.

Turut hadir pada reses tersebut, Kepala Desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh tamu undangan lainnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.