Disambut TBNK, Cherish Lakukan Kunker ke Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) melakukan kunjungan kerja ke Kota Kotamobagu, Jumat (6/3/2020).

Kunjungan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota itu, disambut langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TBNK) berserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Walikota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada anggota DPD RI yang berkenan melakukan Kunker ke Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya di Kotamobagu.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat datang kepada seluruh senator kebanggaan Sulawesi Utara (SUlut) yang melakukan kunjungan kerja di Kotamobagu. Semoga dalam Kunker ini dapat membawa semangat baru untuk kami dan masyarakat,” ujar Walikota.

Pada kesempatan itu, Anggota DPD RI Cherish Harriette Mokoagow BA.MBA, juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan wakil Walikota serta seluruh jajaran Pemkot yang telah menyambut baik kunker tersebut.

“Terima kasih kepada Walikota dan seluruh pemeritah yang telah menyambut kami ketiga senator dari Sulawesi utara,” ucap Cherish.

Adapun tujuan mereka dalam melakukan kunker ini kata Cherish, yakni dalam rangka masa reses sidang ke dua. Dimana dalam satu tahun anggota DPD RI melakukan Kunker sebanyak Lima kali.

“Ini pertama kali saya dan kedua anggota DPD ini secara resmi malakukan kunjungan ke Kotamobagu. Dalam masa reses ini kami turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan turun ke instansi terkait di komite kami,” tutur anggota Komite bidang keuangan dan perekonomian DPD RI ini.

Terkait pembentukan dan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), Cherish menyebut dirinya dan tiga anggota DPD lainnya terus memperjuangkan dan mengawal proses pemekaran tersebut.

“Tetap pada rencana awal saya untuk provinsi BMR ini segera di mekarkan. Saya sudah komunikasikan dengan pimpinan DPD dan Komite yang berhubungan langsung dengan daaerah otonomi baru dan yang mengejutkan adalah BRM ada di urutan pertama setelah moratorium dicabut,” sebutnya.

Tentu lanjut Cherish, atas dukungan dan doa restu dari pemerintah dan khususnya masyarakat BMR. “Apapun itu tentu manusia hanya bisa berencana dan selebihnya Allah yang menentukan. Olehnya saya selalu bermohon agar masyarakat BMR dapat memberikan dukungan dan doa restu,” jelasnya.

Adapun anggota DPD RI yang melakukan kunker ke Kotamobagu yakni, Stevanus Liow berada di Komite dua membidangi sumber daya alam, Dr. Maya Rumantir berada di Komite tiga membidangi kebudayaan, pariwisata dan pendidikan, serta Cherish Harriette Mokoagow BA.MBA berada di Komite bidang keuangan dan perekonomian dan Djafar Alkatiri ada di komite politik luar negeri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.