Bawaslu Sulut Hadiri Bimtek Panwaslu di Kabupaten Minahasa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sulut,WB—Kualitas pengawasan mendapat perhatian Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Malonda, pada Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihadiri Panwascam se-Kecamatan di Kabupaten Minahasa, di Tasik Ria Resort Minahasa, Rabu (11/3/2020).

Menurut, Malonda kualitas pengawas di tingkat kecamatan merupakan hal yang sangat penting, agar proses pengawasan berjalan sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah lebih maksimal dan efektif.

“SDM Panwaslu Kecamatan terus ditingkatkan, agar proses pengawasan pemilihan Gubernur Sulut 2020 lebih maksimal dan efektif,” jelas Malonda.

Sementara itu, Kordiv SDM – ODI Bawaslu Minahasa Sonny Rumagit  dalam materinya antara lain menyampaikan  Panwaslucam juga harus memahami tugas, wewenang, dan kewajiban yang diatur dalam Undang-undang. Juga harus memahami dan mempraktekan kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara.

“Diharapkan dengan Bimtek yang kita laksanakan ini, dapat menghasilkan pengawasan Pilkada yang maksimal sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” tambah Sonny Rumagit.

Turut hadir sebagai pemateri dalam bimtek yang dilaksanakan sejak 9 Maret 2020 adalah anggota Bawaslu Sulut Kenly Poluan, Akademisi UNIMA Doktor Johny Taroreh, Rendy Suawa dan Peter Mawitjere, anggota KPU Minahasa Rendy Umboh, Ketua Bawaslu dan anggota Kabupaten Minahasa Erwin Sumampow.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.