Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi di Bolmut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sulut,WB—Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar sosialisasi pencegahan potensi pelanggaran dan pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Sosialisasi digelar di Hotel Keakar Boroko, Jumat (13/3) ini, dibuka Bawaslu Sulut, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Mustarin Humagi, sekaligus pemateri bersama dari unsur Pemkab Bolmut, Supriadi Goma.

Mustarin menjelaskan, dalam mencegah terjadinya pelanggaran pemilu, dibutuhkan tidak hanya peran penyelenggara, namun peran serta partisipasi masyarakat dalam mengawasi tahapan hingga proses rekapitulasi yang merupakan bagian utama dalam penyelenggaraan pemilu demi mewujudkan Pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Kita sudah mengevaluasi pemilu legislatif dan presiden dan wakil presiden. Kita tidak mau pelanggaran malah semakin massif. Oleh karena itu kita melakukan pendekatan persuasif,” jelas Humagi.

Terpisah, Supriadi Goma S.Pd.I mengatakan kampanye sara, kampanye hitam, berita hoax, pasti akan tetap terjadi di Pilkada 2020.

“Ini sangat sensitif untuk mempengaruhi perilaku pemilih di Pilgub 2020. Apa lagi soal brita hoax, itu sudah banyak akun-akun palsu yang bertebaran di media sosial (medsos) memberitakan berita-berita hoax untuk kepentingan politik,” ungkap Goma.

Sosialisasi ini, dihadiri tokoh msyarakat, agama, pemuda, perempuan, perwakilan OKP, Ormas serta tamu dan undangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.