Ingin Berlibur Diakhir Pekan, Wisata Air Terjun Molimpungan Solusinya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Warga Kota Kotamobagu tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Pasalnya, wisata Air Terjun Molimpungan yang berada di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, masih menjadi pilihan bagi sejumlah wisatawan untuk memanjakan mata.

Letak lokasi air terjun ini berada di Kilometer Tujuh dari pusat kota. Sedangkan dari pemukiman warga, jaraknya sekitar Empat Kilometer. Air terjun inipun mempunyai empat susunan titik spot. Mulai dari tinggi 4 meter, 10 meter, 20 meter dan 12 meter.

Menurut salah satu warga setempat, masih banyak pengunjung yang datang mulai dari siswa hingga orang dewasa. “Kebanyakan itu hari Sabtu dan Minggu banyak pengunjung. Ada juga siswa yang bermalam disini,” kata Rizal Warga Kobo Kecil.

Menuju lokasi tersebut, pengunjung harus menggunakan kendaraan roda dua. Namun pengendara harus lebih hari-hati ketika melewati jalan yang sebagian besar medan jalannya masih bebatuan. “Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda dua untuk mempersingkat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Kobo Kecil Refly Ginintu mengatakan, Air terjun Molimpungan saat ini menjadi lokasi pilot projek atau proyek percontohan pengembangan desa wisata berbasis masyarakat. Sebab, wilayah yang didampinginya memiliki objek alam lain yang tidak kalah indah.

“Ini tentu kami terus dorong sebagai potensi wisata di Kotamobagu, apalagi Desa Kobo Kecil ini sudah ditetapkan menjadi desa wisata di Kotamobagu. Nah, dengan dibangunnya akses jalan maupun fasilitas lainnya di air terjun tersebut guna menunjang dan menarik para pengunjung yang akan datang.” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.