Aleg dan PNS Setwan Kotamobagu Ikuti Skrining Covid-19

Pasca Kembali dari Bimtek di Surabaya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu melakukan pemeriksaan kesehatan atau Skrining di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin (16/3/2020).

Langkah ini diambil oleh pihak DPRD dan PNS di Sekretariat Dewan (Setwan) guna untuk mengantisipasi penularan virus Korona atau Covid-19. Pasalnya, para anggota legislatif ini baru kembali dari Surabaya mengikuti bimbingan teknis.

Pantauan media ini, satu persatu wakil rakyat dan PNS di Setwan Kotamobagu diperiksa oleh tim dokter dan perawat yang menggunakan perlengkapan lengkap. Mulai dari suhu tubuh sampai pemeriksaan darah dilakukan untuk memastikan tidak ada gejala terinfeksi virus Covid-19.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, memimpin langsung anggotanya guna melakukan skrining. Pun demikikan dengan para PNS di Setwan.

Usai mengikuti proses pemeriksaan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag mengatakan, mereka mengikuti skrining untuk memastikan bahwa setelah kembali dari Surabaya mengikuti kegiatan Bimtek, mereka bebas dari virus berbahaya itu.

DPRD Kotamobagu juga, lanjut Meiddy, mengajak masyarakat supaya kooperatif memeriksakan diri jika baru kembali dari luar daerah atau bila merasakan gejala kurang sehat badan. “Tidak apa-apa datang ikut skrining di RSUD. Skrining sifatnya pemeriksaan kesehatan untuk menilai dan memastikan kita sehat atau tidak,” ujar Mekal.

Dia menambahkan, di tengah upaya pemerintah mengantisipasi virus Korona, harus mendapat dukungan semua pihak. Termasuk DPRD dan masyarakat. “Mari periksakan diri kalau merasa kurang sehat atau baru bepergian ke luar daerah. Agar tahu betul kondisi kita,” imbuhnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaan yang mereka ikuti, politisi PDI Perjuangan ini menyebut mereka semua aman, sehat dan bebas dari virus.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati menambahkan, skrining yang mereka ikuti bagian juga dari protokol pencegahan virus Korona. “Semua PNS yang baru melakukan tugas luar wajib ikut skrining. Protap demikian dan Alhamdulillah semua aman.” Tambahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.