TBNK Pantau Pelaksanaan UNBK di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TB-NK) membuka secara simbolis kegiatan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) Negeri 1 Kotamobagu, Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan UNBK atau Computer Based Test (CBT) bisa terlaksana dengan baik.

“UNBK ini dilaksanakan serentak di seluruh SMA/SMK sederajat se Indonesia. Nah, semua ini juga berkat dukungan berbagai pihak hingga ujian bisa terlaksana tepat waktu seperti yang dilaksanakan pagi ini,” ujar Walikota.

Adapun total siswa se-Kotamobagu yang mengikuti UNBK tahun 2020 ini lanjut Walikota, berjumlah 1552 siswa yang tersebar di seluruh SMA/SMK sederajat di Kotamobagu.

“Sehingga diharapkan seluruh siswa bisa melewati ujian ini dengan nilai yang terbaik. Kami yakin semua telah matang dalam penggunaan komputer dengan materinya. Olehnya dalam kesempatan ini, saya atas nama Walikota dan wakil Walikota mengucapkan selamat mengikuti ujian. Jangan lupa berdoa, jaga kesehatan dan teliti dalam mengerjakan semua soal, Insyaallah hasilnya bisa terbaik,” tutur Walikota dua periode ini.

Tak luput juga Walikota mengajak kepada seluruh guru dan pengawas ujian untuk senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dan profesional selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

“Kepada seluruh guru dan pengawas, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, jangan sampai pelaksaan ujian ini cacat, karena dengan demikian kepercayaan seluruh masyarakat terhadap sekolah jadi menurun. Saya yakin dan percaya proses yang ada di kotamobagu berjalan dengan baik, dan tidak ada yang tidak sesuai dengan prosedur, kami yakin insyaallah semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.” Tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.