Sangadi Bungko Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pencegahan Virus Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona di wilayah Kotamobagu, bertempat di kantor Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (18/3/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Kotamobagu, Teddy Makalalag dan turut dihadiri sejumlah perwakilan SKPD, para Camat, Lurah/Sangadi se Kotamobagu.

Usai kegiatan, Sangadi Desa Bungko Kautsar Muri Gonibala mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pencegahan penyebaran virus corona di Kotamobagu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari gugus tugas yang sudah dibentuk Ibu Walikota Tatong Bara. Dimana mengacu pada penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Kotamobagu,” ujar Muri.

Dia menjelaskan, gugus tugas yang telah dibentuk tersebut melibatkan seluruh instansi sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Saat ini sudah jelas siapa berbuat apa. Selain itu juga tugasnya bukan hanya dalam penanggulangan dalam pencegahan baik sosialisasi maupun edukasi, rapat koordinasi ini juga untuk menyatukan,” ucap Muri menirukan sambutan Asisten I Teddy Makalalag.

Pada kesempatan itu, Muri juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat desa Bungko untuk tidak perlu panik dengan adanya isu-isu virus corona. Meski demikian, ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu mengutamakan pencegahan dini terhadap penyebaran virus ini.

“Salahsatunya rajin makan-makanan bergizi, rajin berolahraga, rajin mencuci tangan memakai sabun, kurangi berkumpul dengan orang banyak, serta untuk sementara waktu jika tidak memiliki kepentingan untuk tidak keluar rumah.” Imbaunya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.