Pandemi Covid-19, Pemkot Jamin Cadangan Pangan Aman Hingga Oktober 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Cadangan pangan milik Pemerintah Kota Kotamobagu yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP), mampu mencukupi kebutuhan masyarakatnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Nurachim Mokoagow mengatakan, cadangan pangan yang dimiliki tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kotamobagu.

“Ketersediaan cadangan pangan mencukupi. Totalnya 35 ton dan semua standbye.
Kemarin kami melakukan data ekspos ke Kementrian. Pun, posisi cadangan pangan kami sure plus, yakni ketersediaan April hingga Oktober tahun 2020 terpenuhi,” ujar Mokoagow.

Lanjutnya, masyarakat Kotamobagu tidak perlu khawatir akan keterbatasan pangan. Sebab, ketersediaan yang dimiliki Pemkot Kotamobagu akan siap siaga digunakan saat kebutuhan mendesak

“Untuk saat ini, di mana Kotamobagu berstatus siaga pandemi Corona virus, pangan kita tetap tersedia. Meski begitu, kita melihat kondisi saat akan menurunkan cadangan pangan kita jika sudah urgent atau darurat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam status siaga, pemerintah tetap akan mengutamakan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat. Cadangan pangan yang ada, melihat situasi kemudian diturunkan. Pemerintah juga menjamin ketersediaan kebutuhan pangan menjelang hari besar keagamaan nasional,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.