Tahap II Seleksi Paskibraka di Kotamobagu Resmi Ditunda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terpaksa harus menunda proses seleksi tahap II Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu Tahun 2020.

Penundaan ini berdasarkan instruksi Pemerintah pusat terkait dengan tidak adanya pengumpulan masa untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi melalui Sekertaris Dispora, Hendra Makalalag, Senin (6/4/2020).

“Proses seleksi Paskibraka masih ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Hendra.

Dikatakannya, peserta yang telah lulus seleksi sebelumnya masih dirumahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Adapun jumlah peserta yang lulus ditahap 2 sebanyak 178 dari sebelumnya 418 peserta yang ikut tahap 1 dari 16 sekolah SMA, SMK dan MA, se Kota Kotamobagu.

“Dengan adanya keputusan pemerintah pusat untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut berdasarkan UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan. Maka proses seleksi calon Paskibraka Kotamobagu tahap II tahun 2020 akan ditunda.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.