Karang Taruna Komalig Desa Kopandakan I Kompak Perangi Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Merespon keinginan warga dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Karang Taruna Komalig Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bersama Babinkantibmas dan pemerintah desa setempat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Jumat (10/4/2020).

Ketua Karang Taruna Komalig Desa Kopandakan I, Prima Priatma Mamuasa mengatakan, adapun tempat-tempat yang menjadi fokus pada penyemprotan kali ini, yakni tempat Ibadah Masjid, Gereja, serta Kantor Desa dan posko Linmas.

“Kami bersama warga setempat, bahu membahu dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat,” ujar Prima.

Dijelaskannya, mereka sepakat untuk melawan Covid-19 dengan melakukan tindakan nyata, sekaligus mencegah penyebaran virus ini ke desa Kopandakan I.

“Saya berharap, agar masyarakat dapat mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah terkait social distancing, larangan bepergian tempat tempat keramaian, serta lakukan cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Dewan Pertimbangan Karang Taruna Komalig Kopandakan I, Pra Sugiarto Yunus, mengapresiasi atas sikap yang telah di lakukan oleh mereka (Karang Taruna). Menurutnya, di tengah-tengah suasana kegelisahan masyarakat dengan adanya Covid-19, kebersamaan dan gotong royong perlu digalakkan kembali demi menangkal virus yang diketahui tengah melanda seluruh negara ini.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan karang taruna. Sebab, mereka peduli dan bisa turut andil dalam suasana, antara susah gelisah wabah Covid 19, dengan memberikan uluran tangan bagi masyarakat lingkungan sekitarnya dalam membantu dan meringankan beban moral kepanikan masyarakat. Sekaligus mensterilkan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Ato’, sapaan akrabnya.

Dengan adanya kebersamaan dan semangat gotong royong ini lanjut Ato’, Ia berharap wabah virus ini bisa secepatnya berakhir. “Teruntuk masyarakat yang lain agar bisa semangat dan bersama-sama memerangi wabah virus yang sedang melanda saat ini. Serta selalu semangat dan kompak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Gian Gumogar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.